Tutorial Menggunakan Google Maps Secara Offline

Tutorial Mengaplikasikan Google Maps di Android Secara Offline

Dalam penerapan Google Maps memang pada lazimnya diperlukan koneksi dunia online sebab Maps dalam memberikan kabar peta terhubung dengan dunia online. Maps memang salah satu penunjuk arah yang benar-benar mempermudah pengguna untuk dapat hingga di daerah tujuan ideal waktu dan dengan selamat. Cuma saja masalahnya yakni pada mereka yang kebetulan sedang mengalami krisis kuota atau kehabisan kuota. Tentu mereka tak dapat mengakses dan menerapkan maps kemudian.

Sekiranya anda mau menerapkan maps secara online tapi tidak bisa dikarnakan tak adanya jaringan inernet yang disebabkan oleh kuota Anda yang telah habis, silahkan Anda coba menerima dunia online cuma-cuma dari cara mengetahui password wifi dengan cmd yang akan menolong Anda menjelajahi dunia online tanpa perlu membeli kuota lagi. Anda cukup mencari penyedia layanan wifi atau hotspot.

Sekiranya hal ini terjadi, tentu akan benar-benar menyulitkan. Akan melainkan hening saja sebab sekarang Maps tak cuma bisa Anda jalan masuk secara online saja. Maps juga bisa Anda jalan masuk secara offline. Berikut tutorial bagaimana menerapkan Google Maps di android secara offline yang Anda perlu tahu!

Tutorial Mengaplikasikan Google Maps di Android Secara Offline

Berikut kami berikan untuk Anda bagaimana tutorial menerapkan Maps di android secara offline. Langkah – langkahnya gampang untuk dipakai. Langkah – langkahnya yang perlu Anda lakukan sebagai berikut :

Tutorial Menggunakan Google Maps Secara Offline

  1. Langkah pertama merupakan dengan metode Anda buka aplikasi Google Maps di perangkat android Anda. Satu hal yang Anda wajib tahu dan pahami bahwa bagusnya Anda telah terhubung ke koneksi dunia online yang stabil saat langkah pertama ini dijalankan.
  2. Berikutnya Anda cari kawasan yang memang mau Anda cari lokasi hal yang demikian secara offline.
  3. Kemudian silahkan Anda tap pada petunjuk kawasan yang berwarna merah karenanya Anda akan dibawa ke halaman yang berisikan terperinci kawasan seperti navigasi, foto dan juga deskripsi.
  4. Pada halaman yang bersangkutan, Anda dapat tap pada tombol daftar menu yang berbentuk tiga spot yang terdapat di komponen pojok kanan atas dan pilih Unduh offline zona.
  5. Berikutnya Anda wajib memilih jangkauan kawasan yang memang mau Anda download dengan metode zoom in dan zoom out. Dibawah kotak jangkauan, akan Anda peroleh kabar seputar besaran maps yang akan Anda download beserta space yang tersedia di komponen daya ingat perangkat Anda.
  6. Satu hal yang wajib Anda ingat bahwa jangkauan optimal yakni sebesar 50 km persegi untuk iOS dan 120.000 km persegi untuk android. Sekiranya memang kawasan yang Anda targetkan didalam kotak lebih dari batasan yang ada karenanya nantinya maps akan memberikan suatu pemberitahuan atau notifikasi pada Anda guna memperkecil kawasan didalam kotak.
  7. Sesudah Anda nantinya menetapkan zona yang mau Anda download berikutnya Anda perlu tap unduh dan lantas masukkan nama kawasan offline dan simpan.
    Langkah berikutnya Anda bisa cek progress download-an maps di menu dan pilih offline maps. Anda dapat tunggu hingga cara kerja downloadnya selesai.
  8. Sesudah cara kerja downloadnya selesai, karenanya Anda dapat matikan koneksi dunia online dan coba pakai Google Maps secara offline. Sebagai model misalkan Anda cari lokasi Mall Malioboro di maps dan kemudian ambil arah dari lokasi terakhir yang sudah dideteksi oleh Google Maps.

Sedikit kabar untuk Anda seputar tutorial menerapkan Google Maps di android secara offline. Semoga menjadi kabar yang berguna dan menginspirasi Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *