Mengenal Lebih Jauh Tentang Provider Cloud

cloud

Bagi orang awam, apalagi yang tidak terlalu tahu mengenai ilmu teknolofi, tentu saja belum mengetahui apa itu provider cloud, apa manfaat yang bisa didapat dengan itu? Dan bagaimana cara mengoperasikannya. Banyak hal yang ditanyakan bila baru mendengar nama tersebut. Bila Anda belum tahu, provider cloud adalah gabungan dari berbagai pemanfaatan teknologi komputer dalam suatu jaringan dengan pengembangan yang menggunakan internet. Jadi semua informasi mengenai teknologi, bisa Anda dapatkan dengan mengaksesnya di internet ataupun di jaringan lainnya. Karena tidak semua informasi atau layanan dicari dengan menggunakan internet. Ada syarat-syarat juga yang bisa memberi tahukan bahwa layanan tersebut memakai internet atau tidak.

3 Jenis Provider Cloud

Bagi yang belum tahu tentang jenis-jenis provider cloud, provider ini memiliki 3 jenis yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan Anda. Pilihlah provider yang Anda inginkan dan sesuai dengan apa yang Anda butuhkan agar tidak terlalu besar untuk membayar tagihannya, jenis-jenisnya adalah:

  • Public Cloud

Jenis provider ini termasuk jenis provider paling sederhana. Karena biasanya yang menggunakan provider ini adalah orang umum, khalayak banyak. Jenis yang pertama merupakan layanan yang umumnya memberikan pelayanan seperti media penyimpanan data yang dibutuhkan oleh penyewa untuk menjalankan program mereka. Ini merupakan sebuah layanan utama dari public cloud.

  • Private Cloud

Provider jenis ini, sebenarnya maknanya sama dengan namanya yaitu digunakan secara khusus, atau private dan yang menggunakannya adalah organisasi-organisasi tertentu yang memiliki peran penting. Provider ini bisa dijalankan secara on-side atau off-side tergantung dengan kebutuhan si pemakai. Selain oraganisasi tersebut yang mengelola, pihak ketiga dari organisasi tersebut bisa menggunakannya.

  • Hybrid Cloud

Provider ini memiliki indratruktur yang khusus yang bisa menggunakan dua provider sekaligus, yaitu public dan private cloud.Untuk bisa memasang provider dengan jenis ini, Anda bisa mempelajarinya di provider cloud ini agar bisa memahaminya dengan benar.

Itulah beberapa jenis cloud computing yang kini mulai dikenal dan digunakan oleh beberapa perusahaan besar dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *