Kecepatan loading web harus diperhatikan agar konsumen puas

Ada banyak cara yang bisa dilakukan Untuk memberikan value terhadap konsumen atau calon konsumen yang datang melalui trafict dari website. Yakni diantaranya adalah dari segi tampilan dan kecepatan loading suatu website. Sekarang kembali kepada diri kita, kita coba posisikan sebagai konsumen yang akan membeli produk atau jasa pada sebuah website, kita kita mampir dan mengunjung salah satu website namun tampilan yang kita dapati ternyata tidak sesuai ekpekstasi kita, tampilannya acak-acakan, kemudian loadingnya yang lemot, tentu tanpa berlama-lama kita akan meninggalkan website tersebut, dan beralih dengan mencari informiasi dari website lainnya yang sejenis bukan?. Nah sama juga ketika calon konsmen yang tadinya henda membeli produk atau menggunakan jasa yang anda tawarkan di web, namun mendapati web yang lola alias loading lama akhirnya tidak jadi, dan tentu saja hal ini sangat merugikan bukan ?.

Lantas bagaimacara agar bisa mendapatkan kecepatan loading website yang optimal dan prima serta fast load banget. Salah satu yang paling basic dan mudah adalah menggunakan layanan hosting yang kredible, baik lokal maupun luar, pilihlah hosting yang terpercaya, karena web anda adalah aset anda, dengan memilih layanan hosting yang profesional dan berkualitas walaupun biayanya agak mahal, namun dengan akses yang cepat ke website anda, menjadikan web anda mudah diakses oleh calon konsumen, yang harapannya adalah bis amenyampaikain informasi yang ada du web dengan baik.

Disamping itu bila akses website yang baik sangat disukai oleh google, bila website anda salah satu tujuannya agar dapat merangking kata kunci yang anda targetkan di google, ini juga point plus untuk performa web anda. Disamping memililih layana web hosting yang baik, ketika anda order sebuah layanan jasa pembuatan website anda bisa request kepada web developernya agar menggunakan tema atau theme yang ringan atau melakukan settingan hingga mencapai akses website dibawah 5 secconds. Anda bis mengetest performa loading website dengan menggunakan gtmetrics atau layanan pagespeed test dari google.

Mungkin dua cara tersebut adalah hanya beberapa cara dari sekian banyak cara yang bisa kita lakukan untuk meongoptimalkan loading website kita agar dapat diakses secara cepat, sehinggaa tidak membuat orang lama menunggu loading web kita. Biasanya yang membuat loading website kita lemot salah satunya karena faktor gambar yang besar, dan juga ada js-js yang memakan resource, kita juga bisa melakukan compress sehingga kecepatan loading website kita bisa semakin bertambah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *