Hubungan Makan Nasi Goreng Dengan Bandrek Ilustrasi

Hubungan Makan Nasi Goreng Dengan Bandrek

Judul ini hanya dalam rangka mengikuti kategori tulisan saja. Sebenarnya tidak ada hubungan antara nasi goreng dan bandrek. Kalau nasi goreng, semua orang Indonesia rata-rata sudah pada tahu dan paham, lebih-lebih cara membuat nasi goreng. Tinggal siapkan uang lalu pergi ke penjual nasi goreng. Jadi deh nasi goreng, walau yang membuat nasi goreng orang lain.

Nah kalau ini bandrek. Bandrek adalah minuman yang ada campuran jahe. Kata penjual bandrek jahe yang bagus untuk bandrek adalah jahe merah yang sudah tua. Kalau jahe yang muda harganya murah. Lalu apa hubungannya antara makan nasi goreng dan minuman bandrek dong?

Antara Makan Nasi Goreng dan Makanan Di Samping Bandrek

Jadi, penjual bandrek itu di dalam gerobaknya ada makanan lain. Semacam panganan ringan. Boleh dibilang makanan orang-orang zaman dulu atau makanan tradisional Indonesia. Ada pisang goreng, ubi rebus, kacang rebus, getuk, ubi pakai gula aren dan satu lagi lupa namanya. Makanannya ada pisang cuma pisang olahan gitu.

Ilustrasi Hubungan Makan Nasi Goreng Dengan Bandrek
Ilustrasi Hubungan Makan Nasi Goreng Dengan Bandrek

Nah biasanya malam hari itu suka makan nasi goreng. Cuma yah itu, kalau makan nasi goreng cara membuat nasi goreng suka pakai minyak goreng. Lalu kalau tidak makan nasi goreng, makan pecel lele. Pecel lele juga ada minyak goreng yang kadang satu minyak goreng dimasukin semua menu pecel lele jadi satu.

Lebih Enak Jajan Makanan Samping Bandrek Dibanding Nasi Goreng

Di samping bandrek itu sendiri, ada 5 jenis makanan yang disebutin di atas. Makanan itu sepertinya jauh sekali dari sentuhan minyak goreng. Lebih banyak terkena sentuhan makanan yang direbus. Lagi pula, makanan tradisional di samping bandrek ini tidak banyak penjualnya. Tidak seperti penjual nasi goreng yang mudah sekali ditemui. Kalau makanan di samping bandrek ini harus dicari dimana tempat penjualnya biasa mangkal.

Itu sebabnya lebih enak makanan tradisional di samping bandrek ketimbang nasi goreng. Lagi pula kalau membuat nasi goreng tidak sulit, beda kalau ingin membuat bandrek atau makanan tradisional Indonesia. Harus menyiapkan daun pisang dan perlu waktu lagi untuk merebus. Kalau ingin membuat nasi goreng tidak lama, karena semuanya tinggal digoreng secepatnya. Nasi goreng pakai telur dadar memang enak, cuma lebih enak bandrek pakai jahe. Bikin hangat tenggorokan atau dada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *