Beberapa permainan kids zaman old yang hits pada zamannya

Berbicara mengenai permainan, di era milenial ini rasanya sudah semakin jarang, anak-anak kecil yang seumurannya memainkan permainan – permainan berkolompok yang pada zaman dulu permainan-permainan tersebut selalu asik untuk dimainkan bersama, mungkin di beberapa daeah-daerah tertentu masih ada yang memainkan sebgaian permainan zaman dulu, namun kebanyakan di beberapa daerah sudah hampir tidak pernah lagi, dan sekarang anak-anak cenderung lebih memilih gadget sebagai teman mainnya. Namun biasanya terlalu sering bermain gadget juga akan menimbulkan kebosanan, biasanya dalam kurun waktu tertentu anak cenderung mudah bosan, berbeda dengan permainan yang dilakukan secara bersama dan berkelompok lebih seru dan menyenangkan, ada nilai kebersamaan yang tercipta didalamnya.

Untuknya dulu saya generasi 90han sempat merasakan manisnya bermain bersama teman-teman sepermainan, tidak akan pernah kami lupakan masa kecil kami, nyamper satu persatu teman kami, dan merencanakan pemainan apa yang akan dilakukan pada hari tersebut, sungguh sangat mengharukan huaaaaaa hehe. Lantas apa aja sih permainan kids zaman old yang sangat digandrungi dan ngetrend pada zamannya.

  1. Lompat tali, biasanya permainan ini terdiri dari minimal tiga orang yang mana dua orang tugasnya memang masing-masing sisi tali, dan yang satu bermain dengan berloncat-loncat ria. Biasanya talinya terbuat dari susunan karet gelang yang disusun dengan pola hingga akhirnya memangjang dan membentuk sebuah tali. Biasanya permainan ini juga seringkali dimainkan di kelas selepas proses kbm berlangsung, tepatnya ketika jam istirahat.
  2. Kelereng, Permainan yang sangat digemari kaum lelaki, walaupun tak terkecuali beberapa perempuan juga ada yang menyukai permainan ini, ada banyak ragam cara bermainan permainan kelereng, yang pasti serung banget maen ini.
  3. Maen sondah, permainan yang mengangkat satu kaki dan memutari pola yang sudah dibuat di tanah, asik dimainkan bersama.
  4. Maen gambar, pernainan ini ada beragam model, mulai dari dengan tepuk gambar yang satu dengan yang lainnya dengan sesama teman hingga menepuk gambar yang ada dilantai.
  5. Bermain layang-layang, salah satu permainan yang cukup seru juga, mengadu layangan kita dengan layangan orang dengan menggunakan gelasan. Lantas ikut mengejar layanan orang yang kalah beradu dengan layangan lainnya.
  6. Petak umpet (ucing sumput bahasa sundanya), permainan yang satu orang jadi berjaga dan yang lainnya ngumpet, dan yang jadi harus mencari satu persatu teman-temannya yang ngumpet.

itulah beberapa permainan yang pada zamannya dulu cukup digandrungi di kalangan anak-anak. Mereka tumbuh kembang, dalam kehidupan bersosial dengan teman-temannya, apakah anda juga pernah mengalaminya sewaktu kecil dulu?.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *