badut maskot piala dunia korea japan foto tiaramaskot.com jakarta

Badut Maskot Piala Dunia FIFA Tempo Dulu

badut maskot piala dunia korea japan foto tiaramaskot.com jakartaMaskot dalam suatu olahraga dapat menghibur penggemarnya dan penonton. Begitu juga dalam badut maskot piala dunia FIFA. Maskot olahraga pada umumnya mewakili tim dan manajemen suatu klub olahraga tersebut. Lalu, jika maskot tersebut adalah maskot suatu acara bagaimana? Ya tentu saja maskot suatu acara mewakili suatu acara tersebut sebagai ikon atau cirikhas dari acara tersebut. Sejak tahun 1966, Piala Dunia FIFA selalu mempunyai maskot dalam eventnya. Penasaran karakter apa saja yang menjadi badut maskot piala dunia FIFA selama periodenya? Tenang saja! Dalam artikel ini akan diinformasikan mengenai badut maskot piala dunia FIFA dari period eke periode!

Berikut ini adalah nama-nama badut maskot yang sukses menjadi ikon piala dunia FIFA pada tempo dulu

  1. Piala Dunia Inggris, 1966 dengan Maskot bernama Willie

Willie adalah maskot piala dunia yang pertama. Willie merupakan singa yang tentunya menjadi simbol Britania Raya. Singa tersebut didesain sedemikian rupa dengan kostum bergambar bendera dan tulisan world cup pada bagian tengahnya. Inggris sebagai tuan rumah menjadi pemenang dalam ajang piala dunia ini.

  1. Piala Dunia Meksiko, 1970 dengan Maskot bernama Juan

Juan adalah maskot piala dunia yang berasal dari Meksiko, karakter badut maskot ini adalah seorang laki-laki dengan kostum khas meksiko dengan topi yang khas meksiko pula.

  1. Piala Dunia Jerman Barat, 1974 dengan Maskot bernama WM 74

Singkatan WM 74 adalah Weltmeisterschaft 74 dengan arti piala dunia di tahun 1974. Jerman menjadi tuan rumah dan sebagai pemenang mengalahkan Belanda.

  1. Piala Dunia Argentina, 1978 dengan Maskot bernama Gauchito

Gauchito adalah karakter badut maskot anak laki-laki dengan baju khas klub argentina, topi, dan syal.

  1. Piala Dunia Spanyol, 1982 dengan Maskot bernama Naranjito

Naranjito dilambangkan dengan maskot jeruk, jenis maskot ini termasuk jenis yang unik dari yang lainnya karena menggunakan buah-buahan dalam desain masktonya. Naranjito yang berwujud jeruk ini tentunya mempunyai arti, jeruk adalah cirikhas negara Spanyol sehingga Spanyol memilih ikon ini.

Nah, itulah kelima badut maskot piala dunia FIFA tempo dulu yang tidak kalah populernya dengan maskot-maskot sekarang! Demikian informasi yang dapat disampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda semua!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *