Apa Itu Burung Bangkai? Ini Dia Penjelasannya

Apa itu Burung Bangkai? Burung Bangkai adalah burung karnivora besar yang paling terkenal karena sifatnya yang memulung. Burung Bangkai atau Nasar adalah salah satu dari sedikit jenis burung yang ditemukan tersebar luas di seluruh dunia, seperti burung pemakan bangkai lainnnya yang ditemukan di setiap benua di luar Antartika dan Australia dan pulau-pulau yang mengelilinginya.

Spesies burung nasar berbeda pertama diklasifikasikan ke dalam dua kelompok, burung bangkai dunia lama dan burung nasar dunia baru. Diperkirakan ada hampir 30 spesies burung pemangsa yang berbeda yang ditemukan di seluruh dunia.

Burung bangkai dunia lama ditemukan di Asia, Eropa dan Afrika dengan spesies burung nasar ini yang paling dekat hubungannya dengan elang. Burung bangkai dunia lama tidak dianggap terkait erat dengan burung nasar dunia baru dan burung bangkai dunia kuno menggunakan mata spektakulernya sendiri untuk menemukan makanan.

Burung nasar dunia baru ditemukan di Amerika dan meskipun ada kesamaan definitif antara burung bangkai dunia lama dan burung bangkai dunia baru, mereka diyakini terhubung melalui status evolusi dan bukan DNA. Burung nasar dunia baru cenderung sedikit lebih kecil daripada burung bangkai dunia lama dan menggunakan penglihatan dan indera penciuman mereka yang sangat baik untuk menemukan makanan mereka.

Semua spesies burung pemakan bangkai serupa dalam arti bahwa mereka mengais makanan mereka kapanpun memungkinkan daripada membunuhnya sendiri. Burung Bangkai memakan sisa-sisa hewan yang mati dan tidak pernah terlalu rewel tentang apa yang tersisa.Burung Bangkai diketahui melucuti daging, kulit dan bahkan bulu, dab hanya menyisakan kerangka sisa dari hewan.

Meskipun burung bangkai pada umumnya merupakan hewan penyendiri, kelompok burung nasar sering terlihat mengitari mangsa dari atas langit. Gerakan burung nasar ini disebut ketel dan sekelompok burung nasar bersama-sama kadang-kadang dikenal berada di suatu tempat.

Burung Bangkai memiliki penglihatan yang tajam. Diperkirakan mereka bisa melihat bangkai seukuran tiga kaki dari empat mil jauhnya di dataran terbuka. Pada beberapa spesies, ketika seseorang melihat bangkai, ia mulai berputar di atasnya. Ini menarik perhatian burung pemangah lain yang kemudian bergabung. Kotoran burung bangkai mengandung asam kuat yang membunuh banyak bakteri yang sering dikaitkan dengan kotoran burung. Karena itu, burung-burung ini mampu membunuh bakteri berbahaya dan virus dengan mencernanya dalam perut mereka, dan menghentikan potensi penyebaran penyakit dari bangkai yang membusuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *